Jumat, 24 Agustus 2012

Ferguson : Hati hati main twitter

VIVAbola - Manajer pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, berharap para pemainnya agar berhati-hati dalam menggunakan jejaring sosial, Twitter. Pria asal Skotlandia itu tidak ingin kasus yang menimpa salah satu andalannya, Rio Ferdinand, dialami oleh pemain lain.

Ferdinand baru saja didenda sebesar £45.000 akibat ocehannya di Twitter. Bek tangguh asal Inggris tersebut dijatuhi sanksi oleh FA setelah merespon 'kicauan' berbau rasial yang dilontarkan salah seorang pengguna Twitter lainnya kepada pemain Chelsea, Ashley Cole.

Ferguson, seperti dilansir eurosports, mengaku tidak habis pikir dengan fenomena Twitter. Dia pun ingin agar kegiatan di dunia maya tersebut tidak sampai menimbulkan masalah terhadap para pemainnya.

"Twitter, saya tidak mengerti itu. Saya tidak tahu kenapa orang-orang sampai bisa terganggu dengan itu. Namun kejadian itu ada, dan sebagai klub kami telah memberikan instruksi agar para pemain tidak berbicara mengenai Manchester United di sana," tegas Ferguson.

Ferdinand merupakan salah seorang pemain MU yang sangat menggemari twitter. Ferdinand merupakan pemilik akun @rioferdy5. Pemain berusia 33 tahun itu bahkan memiliki pengikut di atas tiga juta.

Beberapa waktu lalu, kegemaran ini justru menimbulkan masalah. Dia divonis bersalah oleh FA atas responnya terhadap kicauan pengguna twitter lain yang mengejek Ashley Cole sebagai 'Choc-Ice'. Istilah ini merupakan sebutan warga kulit hitam yang dianggap penghianat.

"Rio merupakan pria dewasa namun dia harus ingat bahwa satu kata bisa membuat perubahan--dan Anda tak bisa menariknya lagi." (ren)

0 komentar:

Posting Komentar