Kamis, 06 September 2012

Lorenzo Kembali Ragukan Sasis 2013 Milik Yamaha

Bola.net - Pemuncak klasemen sementara, Jorge Lorenzo kembali menjajal sasis terbaru Yamaha pada hari pertama uji coba MotoGP di Aragon, Spanyol, Selasa (4/9). Ia mencatatkan waktu tercepat kedua di belakang Dani Pedrosa.

Versi awal motor YZR-M1 2013 tersebut sudah pernah dicoba di uji coba Ceko pekan lalu. Lorenzo pun berharap sasis terbaru itu bisa dipakai untuk membalap sebelum musim ini berakhir.


Untuk mewujudkannya, sasis tersebut harus segera menunjukkan performa yang lebih baik. Lorenzo yang merasa tak ada efek positif dari sasis itu di Ceko, kembali ragu di Aragon.

"Kami menjajal sasis terbaru. Sejauh ini, kami belum bisa menemukan sisi positif maupun negatifnya. Kami harus terus mencoba dan melakukan lebih banyak lap lagi untuk mengerti," ujar Lorenzo.

Pebalap Spanyol tersebut juga menyatakan akan menjajal mesin baru YZR-M1 pada uji coba hari kedua. Kini Lorenzo hanya memiliki lima mesin tersisa. Ia kehilangan satu mesin setelah tertabrak Alvaro Bautista di tikungan pertama MotoGP Belanda.

"Pada hari kedua, kami akan mencoba mesin baru. Sepertinya mesin ini akan memberi kami sedikit tambahan tenaga di lintasan lurus. Itulah titik lemah kami karena selalu tertinggal 5 km/jam dari Dani. Ia juga lebih ringan ketimbang saya, jadi tentu mesinnya melaju lebih cepat,"

0 komentar:

Posting Komentar