Senin, 04 Maret 2013

Ronaldo Ancaman Utama Bagi Ferguson

Sir Alex Ferguson. (Foto: Reuters)
Sir Alex Ferguson. (Foto: Reuters)
MANCHESTER – Manchester United siap untuk menyambut Real Madrid di Old Trafford. Sir Alex Ferguson menegaskan Cristiano Ronaldo menjadi ancaman utama pertahanan timnya.

Ya, bintang asal Portugal itu memang sedang bersiap untuk melawan mantan klubnya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bagi Ferguson, pemain yang pernah menjadi andalannya pada musim 2003-2009 itu akan menjadi salah satu elemen yang paling sulit dihentikan.

“Kekhawatiran terbesar saya adalah Ronaldo. Apa yang anda harapkan ketika anda bermain melawan sebuah tim dengan ada Ronaldo dalam tim itu? Anda akan mengharapkan masalah pada laga itu. Kami harus mencoba dan menghentikannya secepat mungkin. Tidak akan mudah mengingat dia melakukannya setiap pekan,” ujar Ferguson.

Untuk menghentikan sepak terjang Ronaldo, pelatih United itu menyiapkan nama Rafael da Silva sebagai pengganti Phil Jones yang mengalami cedera. Menurutnya, Rafael memiliki kemampuan untuk bisa mengimbangi permainan bintang Madrid tersebut.

“Pengalaman yang didapat Rafael dalam duel di Madrid mungkin akan membantunya karena dia memiliki posisi yang sama (di sayap kanan). Tapi saya rasa tidak perlu menakutkan hal itu. Jika anda bermain dalam keadaan khawatir mengenai apa yang bisa dilakukan Ronaldo, maka kita akan lupa dengan apa yang bisa kita lakukan,” tegas Ferguson.

“Saya rasa kuncinya adalah bagaimana cara bertahan kami. Madrid adalah tim terbaik di dunia dalam melakukan serangan balik dan mereka memberikan contoh itu ketika bermain di Camp Nou, pekan lalu. Tugas kami untuk hentikan serangan ini,” tandasnya," diberitakan Football-Espana, Selasa (5/3/2013).

0 komentar:

Posting Komentar